Kecewa Layanan CaraBuatWeb.com

Mungkin sebagian atau bahkan semua pemula Bisnis Online pernah dikecewakan oleh layanan sebuah situs yang mengaku menjual suatu/jasa tertentu tapi isinya omong kosong doang. Situs tersebut tidak bisa memenuhi kewajibannya sesuai dengan janjinya.

Saya punya pengalaman seperti ini di akhir tahun 2008 kemarin. Sebagai pemula Bisnis Online, saya merasa perlu untuk belajar membuat Website dengan lebih profesional. Untuk itu saya googling mencari situs yang menawarkan apa yang saya mau. Dan ketemulah CaraBuatWeb.com. Selain situs yang meyakinkan salah satu alasan saya pilih situs ini karena di kelola orang sedaerah dengan saya.

Begitu semangat saya melakukan transaksi, 23 Desember 2008 saya transfer uang untuk memenuhi kewajiban saya setelah order. Tgl 24 acc saya di situs tersebut diaktifkan tinggal tunggu DVD nya saja (produk utamanya berupa DVD) yang dijanjikan dikirim menggunakan jasa TIKI. Saya pikir pengiriman akan cepat sampai karena jarak si pengirim dengan saya hanya 2,5 jam perjalanan dengan kendaraan umum.

Masalah pertama muncul setelah saya masuk member area, saya dibuat bingung dengan link yang ada karena setelah di klik halaman yang muncul tidak sesuai dengan keterangannya. Saya komplin dan kirim email kpd pengelola CaraBuatWeb.com dan di jawab bahwa "link di member area hanya pelengkap saja semua yang dibutuhkan ada di DVD". Sampai tahap ini saya bisa terima, bererti tinggal tunggu DVD saja.

Lama menunggu tidak terasa sudah tgl. 30 Desember 2008 dan DVD belum saya terima. Saya sudah berkali-kali konfirmasi dengan pengelola lewat SMS, telpon langsung dan email. Bahkan hampir tiap hari ngecek agen Tiki di kota saya siapa tahu terselip.
Tgl 2 Januari baru ada tanggapan SMS dari pengelola yang mengatakan "situsnya akan ditutup dan bersedia ngirim DVD dengan diskon 50% atau mengembalikan semua uang yang telah saya transfer". Dan tangal 3 Januari 2008 saya terima SMS lagi yang menyatakan uang telah ditransfer kembali 100%.

Sampai tahap ini saya sudah terlanjur kecewa, karena lambatnya komunikasi pengelola dengan saya. Masalahnya bukan "DVD atau uang" lagi. Rasa kecewa yang terpendam berhari-hari membuat saya tidak bisa tidur. Sampai akhirnya saya putuskan tuliskan semua unek-unek saya pada blog ini berharap beban kecewa ini bisa berkurang.

    PS.
  • Posting ini tidak saya buat untuk menjelek-jelekkan pihak tertentu, saya hanya ungkapkan apa yang saya rasakan dan alami dan berharap bisa tidur nyenyak lagi.

  • Buat temen-temen yang tidak ingin dikecewakan oleh sebuah bisnis online bisa baca tips bagus pada blog tetangga sebelah DISINI !

Comments

Anonymous said…
Sebenarnya Anda bisa secara mandiri membuat dan mengoptimalisasi web/situs dengan nama domain anda sendiri.....coba mampir ke blog saya semoga anda mau menerima......dan tidak merasa ditipu lagi ,,,di http://my1stweb.wordpress.com
gede said…
Cara terbaik saya rasa memang memerlukan pengorbanan, trial and error itu adalah tolak ukur menurut saya, jika kecewa itu adalah energi yang bisa diarahkan sebagai tenaga turbo untuk melangkah lebih powerfull lagi ke depan. Sekedar sharing sebagai sesama blogger dan peminat bisnis online, Anda bisa main ke blog saya di http://www.spiderwebiz.com, salam sukses untuk bli gede

Popular posts from this blog

ProductReview : Cara Mudah Dapat $

What Is Art Marketing? Yang Perlu Dietahui Untuk/Agar Sukses Memasarkan Karya Seni

Awal Mengenal Internet Marketing